Customer Service

Senin-Minggu 07.00-21.00
Untuk Konsultasi Klik Gambar Di Bawah Atau Melalui Telepon 082.219.300.567
PESAN SEKARANG
Customer Service Customer Service
Untuk Pembelian Klik Gambar Di Bawah Atau Melaui SMS 081.222.486.487
PESAN SEKARANG
PESAN SEKARANG PESAN SEKARANG

JASA PENGIRIMAN

POS:
TIKI:
JNE:
 

PEMBAYARAN


No Rek : 0100-01-002658-53-6
A/N : Beni


Waspada Gejala Asam Urat

Gejala asam urat, pengertian asam urat (GOUT) GOUT dikenal sejak masa Hippocrates, sering dinamakan sebagai "penyakit para raja dan raja dari penyakit“. Gout bahasa Latin, yaitu gutta (tetesan) karena kepercayaan kuno bahwa penyakit ini disebabkan oleh luka yang jatuh tetes demi tetes ke dalam sendi. Asam urat adalah produk akhir atau produk buangan yang dihasilkan dari metabolisme/pemecahan purin. Asam urat sebenarnya merupakan antioksidan dari manusia dan hewan, tetapi bila dalam jumlah berlebihan dalam darah akan mengalami pengkristalan dan dapat menimbulkan gout. Asam urat mempunyai peran sebagai antioksidan bila kadarnya tidak berlebihan dalam darah, namun bila kadarnya berlebih asam urat akan berperan sebagai prooksidan (McCrudden Francis H. 2000). Kadar asam urat dapat diketahui melalui hasil pemeriksaan darah dan urin. Nilai rujukan kadar darah asam urat normal pada laki-laki yaitu 3.6 - 8.2 mg/dl sedangkan pada perempuan yaitu 2.3 - 6.1 mg/dl (E. Spicher, Jack Smith W. 1994).
Gejala Asam Urat 
1. Nyeri hebat yang tiba-tiba menyerang sendi pada saat tengah malam, biasanya pada ibu jari kaki ( sendi metatarsofalangeal pertama ) atau jari kaki ( sendi tarsal )
2. Kulit berwarna kemerahan, terasa panas, bengkak, dan sangat nyeri 
3. Pembengkakan sendi umumnya terjadi secara asimetris ( satu sisi tubuh ) 
4. Demam, dengan suhu tubuh 38,30C atau lebih, tidak menurun lebih dari tiga hari walau telah dilakukan perawatan
5. Bengkak pada kaki dan peningkatan berat badan yang tiba-tiba ( VitaHealth, 2007 )

 Klasifikasi Asam Urat 
1. Penyakit gout primer penyebabnya belum diketahui. Diduga berkaitan dengan kombinasi faktor genetic dan factor hormonal yang menyebabkan gangguan metabolisme yang dapat mengakibatkan meningkatnya produksi asam urat atau bisa juga di akibatkan karena berkurangnya pengeluaran asam uart daam tubuh.
2. Penyakit gout sekunder disebabkan antara lain karena meningkatnya produksi asam urat karena nutrisi, yaitu mengonsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi.

Di tulis ulang dari sini.
 

'

'

' Silahkan Di Bagikan Jika Artikel Ini Bermanfaat.